Iklan

Iklan

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD ke -118 Kodim 1010/Tapin

BERITA PEMBARUAN
10 Oktober 2023, 12:35 WIB Last Updated 2023-10-10T05:44:10Z
Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari (tengah) saat meninjau bedah Rutilahu di Lokasi TMMD Desa Kembang Habang Lama, Salam Babaris Kabupaten Tapin Kalsel, Selasa 10 Oktober 2023.(foto:ist)


RANTAU - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat tinjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke -118 TA 2023 di Desa Kembang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin, Kalsel, Selasa 10 Oktober 2023.


Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD yang meninjau pelaksanaan TMMD ke - 118 di Kabupaten Tapin dipimpin Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari, M.A.


Tim Wasev setibanya di KOTIS TMMD Desa Kembang Habang Lama disambut Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P., bersama Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K., dan Jajaran Forkopimda lainnya.


Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari menyampaikan, kehadirannya adalah mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk memastikan proses TMMD ke -118 Kodim 1010/Tapin berjalan dan berhasil sesuai rencana.


Ia berharap, program TMMD ke -118 Kodim 1010/Tapin yang dilaksanakan di Desa Kembang Habang Lama ini, manfaatnya benar - benar dirasakan masyarakat terutama warga setempat.


"Program ini sangat bagus, esensi dasar dari TMMD ini adalah melestarikan nilai - nilai luhur kehidupan masyarakat Indonesia antara lain menghidupkan budaya gotong royong," ungkapnya.


Dikatakannya,TMMD ini merupakan program kolaborasi antara pemerintah daerah yang perencanaanya melalui proses buton up,dimana TNI, Polri bersama - sama masyarakat sebagai pelaksananya.


"Poin pentingnya adalah bagaimana TMMD ini berdampak pada tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat," tandasnya.


Selanjutnya,Tim Wasev Mabes TNI AD langsung meninjau sasaran fisik pembuatan jalan baru pertanian dan dua lokasi RTLH yang dibedah serta dua tempat ibadah umat muslim (musholla) yang direhab pada kegiatan TMMD tersebut.


Kemudian, Brigjend TNI Hamim Tohari berkesempatan menyerahkan bantuan terhadap anak stunting dan beasiswa kepada siswa - siswi yang berprestasi serta masyarakat pada rangkaian giat sasaran non fisik TMMD ke - 118 Kodim 1010/Tapin tersebut.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD ke -118 Kodim 1010/Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan