Iklan

Iklan

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto Resmi Tutup TMMD ke -118 TA 2023 Kodim 1010/Tapin

BERITA PEMBARUAN
19 Oktober 2023, 21:29 WIB Last Updated 2023-10-19T14:29:25Z
Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto saat menggunting pita dan memberikan kunci pada warga yang rumahnya dibedah oleh program TMMD di Kembang Habang Lama, Kamis 19 Oktober 2023.(foto:ist)


RANTAU - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.S.I., jadi Inspektur Upacara pada penutupan TMMD ke -118 di wilayah Kodim 1010/Tapin, Desa Kembang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin Kalsel, Kamis 19 Oktober 2023.


Kedatangan Wakasad ke Desa Kembang Habang Lama Kabupaten Tapin itu, didampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo,Waaster KASAD Bid Wanmil Kermaster Sterad Brigjen TNI Taufiq Sobri dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, BINDa Kalsel.


Hadir Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, Gubernur Kalsel yang diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hj. Suparmi, Jajaran Forkopimda Tapin, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.


Kemudian, Letjen TNI Agus Subiyanto menerima paparan laporan pencapaian TMMD dari Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P., selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 118 tahun anggaran 2023.


Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, penutupan TMMD ke -118 tahun anggaran 2023 ini dilaksanakan secara serentak pada 19 Oktober 2023 di seluruh Kodam se-Indonesia.


"Saya hari ini berada di tengah - tengah masyarakat Tapin untuk melihat secara langsung capaian dari pelaksanaan TMMD ke -118 di Kodim 1010/Tapin," ujarnya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Forkopimda Tapin atas kerja sama dan terjalinnya sinergitas selama ini yang tercermin dari keakraban satu sama lain. Sehingga dengan hal itu percepatan pembangunan di daerah akan lebih mudah tercapai.


Letjen Agus mengatakan, pelaksanaan TMMD 118 di wilayah Kodim 1010/Tapin ini sudah mencapai seratus persen baik pengerjaan fisik maupun non fisik.


"Saya berharap apa yang sudah dibangun pada TMMD ini, dapat dipelihara dengan baik dan jika ada hal - hal yang belum terpenuhi pada tahun ini. Semoga bisa dilakukan berikutnya," harap Jenderal berbintang tiga ini.


Menurut Wakasad, kegiatan TMMD ini diharapkan jadi momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Tujuan lain dari TMMD ini kata Letjen Agus, disamping melestarikan budaya gotong royong, juga untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Usai upacara, Wakasad didampingi Pangdam VI/Mulawarman dan Jajaran Forkopimda Tapin memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, meninjau bazar UMKM, menyerahkan kunci rumah kepada dua kepala keluarga yang rumahnya dibedah.


Lalu Letjen Agus Subiyanto dan rombongan meninjau jalan ke perkebunan karet warga yang telah selesai pembangunannya, sekaligus meninjau dua mushola yang direhab. Dan secara simbolis memberikan bantuan Alquran kepada pengurus musholla hingga melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di mushola yang telah selesai direhab.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto Resmi Tutup TMMD ke -118 TA 2023 Kodim 1010/Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan