Iklan

Iklan

Patroli 3209A Polsek Rawamerta, Dialogis dan Membangun Kesadaran Kamtibmas

BERITA PEMBARUAN
04 November 2023, 18:32 WIB Last Updated 2023-11-04T11:32:21Z
Anggota Polsek Rawamerta saat sampaikan imbauan pada Satpol-PP Kecamatan di Desa Sukapura, Sabtu 4 November 2023.(foto: ist)


KARAWANG - Kepolisian Sektor (Polsek) Rawamerta, Polres  Karawang melaksanakan patroli dengan kode 'Patroli 3209A', Sabtu, 04 November 2023, di Dusun Krajan Desa Sukapura, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang.


Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta membangun kesadaran akan pentingnya kamtibmas di lingkungan masyarakat.


Sasaran dari patroli ini adalah Kepala Desa Sukapura, Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Rawamerta yang diwakili oleh Nanang Nugroho, dan Sarman, tokoh masyarakat yang memiliki peran penting dalam menjaga kamtibmas di wilayah tersebut.


Personel Polsek Rawamerta yang terlibat dalam patroli ini adalah Aiptu Sambas Bastari, Aipda Arie, dan Bripka Iskandar. Mereka melakukan pendekatan dialogis dan menyampaikan pesan-pesan yang berkaitan dengan kamtibmas kepada para tokoh dan warga masyarakat yang mereka temui selama patroli.


Aiptu Sambas mengatakan, dalam patroli ini, personel Polsek juga menyampaikan informasi terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 


"Upaya ini merupakan bagian dari strategi Polsek Rawamerta untuk menciptakan pemilu yang damai dan tertib," ujarnya.


Sementara Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan bahwa patroli ini merupakan salah satu bentuk kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. 


"Kami selalu berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan warga dan tokoh masyarakat. Tujuan utama kami adalah membangun kesadaran akan pentingnya kamtibmas agar wilayah ini tetap aman dan tertib," ungkapnya.(**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patroli 3209A Polsek Rawamerta, Dialogis dan Membangun Kesadaran Kamtibmas

Terkini

Topik Populer

Iklan