Iklan

Iklan

Aksi Bela Palestina di Bekasi, Aliansi Solidaritas Galang Dana untuk Rakyat Palestina

BERITA PEMBARUAN
11 Desember 2023, 19:24 WIB Last Updated 2023-12-11T12:24:53Z
Aliansi Solidaritas dan Doa untuk Palestina gelar aksi bela Palestina di Stadion Mini Sukatani, Kabupaten Bekasi, Minggu 10 Desember 2023.(foto: ist)


BEKASI - Aliansi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina menggelar Aksi Bela Palestina di lapangan Stadion Mini Sukatani, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, pada Minggu 10 Desember 2023. 


Acara ini digagas oleh lima lembaga, yaitu Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi, Kesatuan Komando Pembela Merah Putih, Majelis Ulama Indonesia, Dewan Masjid Indonesia, dan Relawan Sosial Kemanusiaan.


Tidak kurang dari seribu warga Kecamatan Sukatani memadati Stadion Mini Sukatani untuk berpartisipasi dalam aksi tersebut.  Humas Aliansi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina, Suwito JP, mengatakan tujuan utama acara ini adalah penggalangan dana untuk rakyat Palestina. Dana yang terkumpul langsung ditampung oleh Baznas Kabupaten Bekasi sebagai organisasi resmi penyaluran dana kemanusiaan untuk Palestina.


"Acara tersebut bertujuan untuk penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang langsung ditampung oleh Baznas Kabupaten Bekasi sebagai organisasi resmi penyaluran dana kemanusiaan untuk Palestina," ujar Suwito.


Ketua S-Kobar Sukatani, Juju Kodrat, menyatakan partisipasinya dalam acara tersebut dengan membagikan makanan dan minuman kepada peserta aksi Free Palestina. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengunjung tetap nyaman dan kuat dalam mengikuti acara tersebut.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sudah 3 kali kita ikut serta dalam kegiatan ini karena bersifat kemanusiaan dan kerelaan untuk Palestina. Walaupun kontribusi kami sekedarnya, antusias warga sangat meriah," tambah Juju Kodrat.


Dia berharap bahwa melalui acara ini, beban warga Palestina dapat diringankan. Acara tersebut juga mencakup kegiatan donasi untuk membantu masyarakat Palestina.


"Semoga dengan adanya acara ini, bisa meringankan beban warga Palestina. Kami berharap setiap kecamatan dapat mengadakan acara atau event serupa untuk Palestina," tandasnya.(Sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Bela Palestina di Bekasi, Aliansi Solidaritas Galang Dana untuk Rakyat Palestina

Terkini

Topik Populer

Iklan