Iklan

Iklan

Jalin Kemitraan dengan Jurnalis, SMK Mutu Cikampek Bakal Gelar Ekskul Jurnalistik

BERITA PEMBARUAN
09 Desember 2023, 13:58 WIB Last Updated 2023-12-09T06:59:55Z
Kepsek SMK Mutu Cikampek H.Dede Setiabudi (ketiga dari kanan) usai berdiskusi dengan insan pers di ruang kerjanya, Sabtu 9 Desember 2023.(foto: ist)


KARAWANG - SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Cikampek, Kabupaten Karawang, menjalin sinergi dengan kalangan jurnalis Karawang, Jawa Barat.


Kemitraan ini bertujuan untuk mengembangkan program ekstrakurikuler (ekskul) pelatihan jurnalistik bagi pelajar di sekolah tersebut.


Pemimpin Redaksi Beritapembaruan.id N. Hartono berkunjung ke SMK Muhammadiyah 1 Cikampek untuk membahas kemitraan, terutama terkait pelatihan jurnalistik bagi siswa SMK Muhammadiyah 1 di wilayah Kotabaru dan Cikampek.


"Kami menjalin kerja sama dengan SMK Muhammadiyah Cikampek untuk memperkenalkan pelatihan jurnalistik khusus bagi pelajar. Tujuannya agar pelajar SMK Muhammadiyah Cikampek dapat memahami dunia jurnalistik," ungkapnya pada Sabtu (9/12/2023) di Ruang Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Cikampek.


N.Hartono, yang akrab disapa Romo, menyatakan harapannya agar pelajar SLTA, termasuk SMK dan SMA di Kabupaten Karawang, dapat mengenal dasar-dasar jurnalistik melalui kegiatan ini.


Ketua Komite SMK Muhammadiyah 1 Cikampek, Iwa Hirana, mengucapkan kan rasa terima kasih kepada insan pers Karawang yang bersilaturahmi untuk membangun kemitraan dan meningkatkan wawasan para pelajar.


"Terima kasih kepada rekan-rekan insan pers dari berbagai media online yang bersilaturahmi dengan SMK Muhammadiyah 1 Cikampek," ungkapnya.


Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Cikampek, H.Dede Setiabudi menambahkan, pemahaman metode penulisan dan dasar-dasar jurnalistik penting bagi para pelajar. 


Dia berharap program pelatihan jurnalistik dapat menjadi salah satu kegiatan ekskul di sekolah tersebut ke depannya.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Kemitraan dengan Jurnalis, SMK Mutu Cikampek Bakal Gelar Ekskul Jurnalistik

Terkini

Topik Populer

Iklan