Iklan

Iklan

OTK Bakar APK Parpol di Karawang, Pengurus DPC Minta Polisi Usut Tuntas

BERITA PEMBARUAN
14 Desember 2023, 14:29 WIB Last Updated 2023-12-14T07:32:27Z
APK Partai dan banner yang dibakar Orang Tak Dikenal di Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, Kamis 14 Desember 2023.(foto: ist)


KARAWANG - Sekelompok orang tak dikenal (OTK) melakukan pembakaran Alat Peraga Kampanye (APK) dan bendera dari PDI Perjuangan (PDIP) terjadi di wilayah Dusun Krajan 1 Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang. 


Seorang warga sekitar lokasi, A (50), menyampaikan bahwa kejadian itu terjadi sekira dini hari.


Menurut A, Ia baru ke luar rumah dan melihat sejumlah warga berkumpul membicarakan adanya pembakaran Alat Peraga Kampanye dari PDIP


"Saat itu juga saya mengecek ke lokasi dan benar adanya. Lalu saya menelepon pengurus DPC PDIP yang rumahnya di Desa Kutawaluya, Yayah Arsadina Zabir, melaporkan kejadian tersebut," ungkapnya, Kamis 14 Desember 2023.


Sementara Wakil Ketua bidang Politik DPC Partai PDIP Karawang, Yaya Arsadina Zabir, mengecam keras aksi pembakaran tersebut setelah mendapat laporan dari masyarakat. 


Adapun APK yang dibakar, berupa satu baliho Calon Presiden Ganjar Pranowo, 1 Spanduk dan 2 Banner Caleg DPR RI dari PDIP Waras Wasisto dan 10 bendera PDIP di Dusun Krajan 1 Desa Sampalan.


"Ini perbuatan terkutuk yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab, terlebih saat ini dalam masa kampanye Pemilu 2024. Perbuatan pembakaran tersebut sangat mencederai demokrasi dan dapat mengganggu kondusivitas di masyarakat," ungkapnya.


Yayah menegaskan niat pihaknya untuk segera melaporkan kejadian ini ke Aparat Penegak Hukum (APH) dan ke Panwascam Kutawaluya. 


"Kami mendesak APH segera menangkap para pelaku agar tidak menimbulkan saling curiga di masyarakat dan demi terjaga kondusivitas di masyarakat," tandasnya.


Pantauan jurnalis di lokasi, Kapolsek Rengasdengklok beserta jajarannya dan tim Reskrim Polres Karawang turut meninjau ke lokasi pembakaran APK PDIP untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.(bdg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OTK Bakar APK Parpol di Karawang, Pengurus DPC Minta Polisi Usut Tuntas

Terkini

Topik Populer

Iklan