Iklan

Iklan

Jelang Pilkada, PDIP Karawang Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

BERITA PEMBARUAN
01 April 2024, 22:08 WIB Last Updated 2024-04-01T15:09:57Z
Pengurus DPC PDIP Karawang saat membahas buka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Karawang 2024 di Sekretariat DPC PDIP, Senin 1 April 2024.(foto: Ryn)


KARAWANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang telah resmi membuka pendaftaran bagi calon yang ingin maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024. 


Langkah ini diambil sebagai upaya awal partai dalam mempersiapkan diri menghadapi pemilihan mendatang.


"PDI Perjuangan Karawang dengan senang hati membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah mulai 1 April hingga 20 April 2024," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Pipik Taufik Ismail, pada Senin, 1 April 2024, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Karawang.


Pipik, yang akrab disapa Kang Pipik, menyatakan bahwa partainya membuka pintu lebar bagi siapa pun yang memiliki visi, integritas, dan komitmen untuk memajukan daerah.


"Kami ingin membangun dialog dengan masyarakat, memberikan ruang dan waktu yang cukup agar masyarakat dapat mencari dan memberikan informasi kepada partai. Kemudian, mungkin membantu mendaftarkan orang-orang yang menurut masyarakat diperlukan untuk perubahan dan perbaikan," ungkap Kang Pipik.


Menurut Kang Pipik, langkah ini sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk melakukan pemetaan politik dan penjaringan bagi para bakal calon Kepala Daerah dalam Pilkada serentak tahun ini. 


Pendaftaran ini terbuka untuk umum dan siap menerima para pendaftar setiap hari selama jam kerja.


"Sesuai instruksi dari DPP, kami membuka pendaftaran bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati tanpa batasan dari kalangan tokoh masyarakat, pengusaha, atau pun kader PDI Perjuangan," terangnya.


Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang, Natala Sumedha, menambahkan bahwa proses seleksi calon akan melibatkan tahapan verifikasi dan validasi administrasi, serta fit and proper test yang mencakup penilaian rekam jejak, visi-misi kepemimpinan, dan komitmen terhadap program pembangunan pro-rakyat.


"Kriteria utama adalah integritas dan dedikasi dalam melayani masyarakat, yang dibuktikan dengan hasil survei kredibel," jelas Natala Sumedha.


DPC PDI Perjuangan Karawang berharap pendaftaran ini akan menghasilkan pemimpin berkualitas yang mampu membawa Kabupaten Karawang menuju arah kemajuan yang lebih baik.


"Pendaftaran ini merupakan bagian dari persiapan menuju Pilkada Karawang yang dijadwalkan dalam waktu dekat. Kami berharap proses ini menghasilkan pemimpin berkualitas yang mampu membawa Karawang ke arah kemajuan yang lebih baik," tutupnya.(ryn/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkada, PDIP Karawang Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Terkini

Topik Populer

Iklan