Iklan

Iklan

Satu Rumah Ludes Terbakar di Karawang Barat, Diduga Akibat Korsleting

BERITA PEMBARUAN
13 April 2024, 08:36 WIB Last Updated 2024-04-13T01:36:05Z
Petugas Damkar Karawang usai berjibaku padamkan kebakaran di Kelurahan Adiarsa Barat, Jumat 12 April 2024 malam (foto: ist)


KARAWANG - Dalam waktu satu hari, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karawang berhasil mengatasi dua peristiwa kebakaran yang melanda wilayah Kabupaten Karawang. 


Diduga korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran yang merusak satu rumah di Perumahan Taruno Permata Permai, Kelurahan Adiaraa Barat, Karawang Barat, Jumat sekira pukul 18.54


Kepala Bidang Pemadam Kebakaran BPBD Karawang, Rohmat Ilyas, mengungkapkan bahwa kebakaran hebat tersebut terjadi di RT01/04 Blok A1 No.14, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, pada Jumat, 12 April 2024, sekira pukul 18.54 WIB.


Tim pemadam yang segera merespons kejadian menggunakan dua unit mobil damkar dan saat ini masih berupaya memadamkan sisa api. Namun, kebakaran tersebut menyebabkan satu korban jiwa dengan inisial H (90), yang tidak dapat diselamatkan karena terjebak di dalam bangunan yang terbakar.


"Meskipun api sudah mulai terkendali, penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan karena fokus utama saat ini adalah proses pemadaman dan pendinginan," ujar Rohmat.


Tim pemadam terus bekerja keras untuk memastikan keamanan dan mengurangi kerusakan lebih lanjut. Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran tersebut.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Rumah Ludes Terbakar di Karawang Barat, Diduga Akibat Korsleting

Terkini

Topik Populer

Iklan