Iklan

Iklan

Sekda Kabupaten Bekasi Kunjungi Posko Mudik DPD KNPI

BERITA PEMBARUAN
08 April 2024, 11:24 WIB Last Updated 2024-04-08T04:25:32Z
Kunjungan Sekda Kabupaten Bekasi di Pos Mudik DPD KNPI di wilayah Kecamatan Kedung Waringin, Senin 8 April 2024 dini hari.(foto:sgt)


BEKASI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, melakukan kunjungan ke Posko Mudik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi di Wilayah Kecamatan Kedung Waringin, dekat tapal batas Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang, Senin 8 April 2024 dini hari. 


Kunjungan ini dilakukan dalam rangka monitoring arus lalu lintas jalan utama yang digunakan oleh para pemudik yang hendak berlebaran di kampung halamannya masing-masing.


Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bekasi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi dengan mendirikan Posko pengamanan Mudik Idul Fitri 1445H/2024. 


"Dengan adanya posko mudik yang didirikan oleh pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi ini sangat membantu para pemudik yang kelelahan dan juga keamanannya," kata Sekda Kabupaten Bekasi saat berbincang dengan pengurus DPD KNPI, Pengurus DPK, dan Camat Kedung Waringin.


Dedy juga memberikan pesan kepada warga Kabupaten Bekasi yang akan mudik, agar melapor ke RT setempat untuk keamanan rumah yang ditinggalkan. 


“Untuk pemudik yang memakai kendaraan pribadi, agar memperhatikan kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan surat-suratnya, supaya tidak ada kendala selama dalam perjalanan,” ujar Dedy.


Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Nawawi Al Aksi, mengucapkan terima kasih kepada Sekda Kabupaten Bekasi atas kunjungannya ke Posko Mudik yang didirikannya. 


Menurutnya, Posko mudik KNPI Kabupaten Bekasi ini, kami buat rutin setiap tahunnya dan tahun ini, sejak tanggal 5 kemarin yang dibuka langsung oleh Bapak Pj Bupati Bekasi Dr Dani Ramdan MT dan kami akan tutup 9 April malam takbiran nanti, mengingat momen tersebut diprediksi merupakan puncak dari arus mudik.


Fasilitas yang disediakan untuk para pemudik, antara lain tempat beristirahat, makan dan minuman gratis, obat-obatan, dan lain sebagainya. 


"Apapun yang menjadi keinginan para pemudik, Insha Allah semaksimal mungkin kita bantu bersama-sama," ungkap Nawawi.


Posko mudik melibatkan seluruh pengurus DPK KNPI di setiap kecamatan yang lebih dekat dari jalur mudik, di antaranya mulai dari DPK KNPI Kecamatan Karangbahagia, Pebayuran, Kedungwaringin, Cikarang Utara, Cikarang Timur, serta Cikarang Barat. 


KNPI Kabupaten Bekasi juga telah menyiapkan skema petunjuk arah menuju posko mudik melalui videotron yang bekerjasama dengan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.


Padli Fauzy, ketua DPK KNPI, menambahkan, kami turut bangga adanya kunjungan dari sekda. Semoga dengan kedatangan sekda mengapresiasi pemuda untuk bangkit bersatu dan maju untuk saat ini. 


"Semoga pejabat lain yang belum mudik bisa meluangkan waktu untuk berkunjung," pungkasnya.(sigit).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Kabupaten Bekasi Kunjungi Posko Mudik DPD KNPI

Terkini

Topik Populer

Iklan