Iklan

Iklan

Intensitas Hujan Tinggi, Ratusan Rumah di Karangligar Telukjambe Barat Terendam

BERITA PEMBARUAN
12 Desember 2021, 11:13 WIB Last Updated 2021-12-12T04:13:39Z
Warga Desa Karangligar yang setiap tahun bila musim penghujan selalu terkena banjir musiman. (Foto: ist)


KARAWANG - Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Karawang mengakibatkan Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang banjir, Sabtu (11/12021).


Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karawang Yanuaris mengatakan, banjir diakibatkan hujan deras dengan intesitas tinggi dihulu pada 10 Desember selama 6 jam yang mengakibatkan debit air di sungai Cibeet naik pada siang hingga malam hari ini.  


"Ya intesitas hujan di wilayah selatan Karawang membuat sungai Cibeet naik dan mengakibatkan banjir di Karangligar dari pagi tadi," kata Yanuaris, saat dihubungi di lokasi banjir sekira pukul 23.30 WIB malam. 


Diungkapkannya, dari pantauan di lapangan hingga malam ini kondisi banjir di Karangligar diperkirakan air bukan surut melainkan semakin bertambah dan diperkirakan semakin meninggi. 


"Kalo liat kondisi debit air masih terus ada kenaikan info terakhir status siaga tiga," imbuhnya. 


Adapun informasi terakhir yang ia dapat, ketinggian air yang merendam rumah warga sekitar 20 hingga 50 Cm dan merendam total 162 rumah dari Dusun Pangasinan. 


"Untuk ketinggian air 20 sampai 50 Cm, dengan total rumah warga yang terendam sekitar 162 rumah, di Dusun Pangasinan dari RT/RW 02/01, Rumah 75, 85 KK, 262 jiwa sedangkan RT/RW 03/01, Rumah 87, 101 KK dan 312 jiwa," jelasnya. 


Warga yang terdampak banjir kini mengungsi di rumah tetangga, kerabat maupun fasilitas umum yang tidak terdampak banjir.(kd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Intensitas Hujan Tinggi, Ratusan Rumah di Karangligar Telukjambe Barat Terendam

Terkini

Topik Populer

Iklan