Iklan

Iklan

Peduli Sesama, Alumni BA PK TNI AD Kodim 1010/Tapin Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

BERITA PEMBARUAN
20 Juli 2022, 16:56 WIB Last Updated 2022-07-20T09:59:11Z
Alumni Bintara PK saat memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Budi Akhlaqul Karimah di Desa Banyak Halat Kiri, Kecamatan Tapin Utara, Tapin Kalsel, Rabu 20 Juli 2022.(foto:jgt)


TAPIN - Alumni Bintara Prajurit Karier (BA PK) TNI AD Kodim 1010/Tapin Kodam VI Mulawarman gelar kegiatan bantuan sosial (bansos) yang dilangsungkan di Panti Asuhan Budi Akhlaqul Karimah, Jl. Bir Ali, RT.01/RW.01, Desa Banua Halat Kiri, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin Kalsel, Rabu 20 Juli 2022.


Menurut perwakilan alumni BA PK Kodim 1010/Tapin Peltu Raden Bambang kegiatan bansos ini didasari rasa peduli kepada sesama dengan harapan dapat meringankan beban adik-adik yang berada di Panti ini.


Dikatakan Bambang, untuk saat ini kami berikan bansos berupa seragam sekolah dan seragam Pramuka, sepatu, serta alat tulis guna memotivasi dan spirit kepada para pelajar, apalagi ini masuk tahun ajaran baru.


"Kegiatan pemberian bantuan sosial ini, diselenggarakan berkat adanya silaturahmi antara alumni Bintara PK yang ada di Kodim 1010/Tapin," jelasnya.


Lebih lanjut Bambang mengatakan, untuk alumni tertua Bintara PK di Kodim Tapin, ada yang dari Tahun 1995, dan yang muda tahun 2012.


"Bantuan yang tidak seberapa itu adalah bentuk perhatian dan kasih sayang kami kepada mereka. Tentunya kami semua berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan membuat mereka semangat dalam bersekolah," tutur Bambang.


Sementara itu, saat menerima bantuan sosial, Hj. Mariatul Qibtiah sebagai pengasuh di Panti Asuhan Budi Akhlaqul Karimah, mengucapkan terima kasih kepada Bapak bapak dari TNI Kodim 1010/Tapin atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.


"Terima kasih Bapak-bapak TNI dari Kodim 1010/Tapin atas kepedulian dan bantuannya, semoga bantuan ini dapat memberikan semangat tersendiri bagi adik-adik disini," pungkas Hj. Mariatul.(jgt/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Sesama, Alumni BA PK TNI AD Kodim 1010/Tapin Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

Terkini

Topik Populer

Iklan