Iklan

Iklan

PT. BRE Berikan Bantuan Satu Unit Ambulance kepada PMI Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
21 Januari 2023, 17:15 WIB Last Updated 2023-01-21T10:15:43Z
Saat penyerahan ambulance secara simbolis oleh Mine Support Manajer PR BRE Joko Bagiono kepada Ketua PMI Kabupaten Tapin di Banjarmasin, Sabtu (20/1/2023)(foto:ist)


RANTAU - Guna memudahkan organisasi Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menjalankan misi kemanusiaannya terutama di Kabupaten Tapin Kalsel, PT Bhumi Rantau Energi (PT BRE) berikan bantuan kendaraan operasional satu unit mobil ambulance.


Penyerahan bantuan satu unit ambulance tersebut diserahkan oleh Mine Support Manajer PT BRE Joko Bagiono dan diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Tapin H Dedy Arief Budiman, disaksikan Ketua PMI Provinsi Kalsel H Gusti Iskandar bersama Asmintum Pemkab Tapin Fiqri Irmawan beberapa waktu lalu tepatnya pada Rabu (18/1/23) di Banjarmasin.


Mine Support Manajer PT BRE Joko Bagiono mengatakan, sebagai wujud sinergi dan bentuk dukungan serta untuk membantu memudahkan dalam menjalankan misi kemanusiaan PMI Tapin, pihaknya memberikan bantuan kendaraan operasional satu unit roda empat ambulance.


Menurutnya, dengan diberikannya bantuan satu buah armada baru (ambulance) ini dapat mempermudah PMI Tapin dalam melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaannya hingga ke pelosok - pelosok desa yang ada di Bumi Bastari.


"Kendaraan ini (ambulance) diharapkan bisa menjadi tambahan energi baru dalam menunjang kinerja PMI Tapin, yang konon terkadang harus melakukan jemput bola ke daerah - daerah pelosok, baik di Kabupaten Tapin maupun wilayah lain di Kalsel," ujar Joko Bagiono.


Sementara Ketua PMI Tapin H Dedy Arief Budiman, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada PT BRE yang telah memberikan bantuan satu unit ambulance untuk organisasi kemanusiaan tersebut.


H.Dedy mengatakan, satu unit kendaraan ambulance dari PT. BRE itu menjadi tambahan armada yang akan lebih mempermudah mobilisasi dalam melayani masyarakat.


"Tentunya dengan fasilitas operasional yang memadai. Kita akan lebih semangat dan memudahkan dalam tugas," ujarnya.


H Dedy Arief berharap, kepada anggotanya agar bisa menjaga amanah dalam bertugas, hingga keberadaan PMI Kabupaten Tapin bisa benar - benar dirasakan masyarakat.


Senada, Asisten Administrasi Umum (Asmintum) Pemkab Tapin Fiqri Irmawan mengapresiasi penyerahan bantuan satu unit ambulance dari perusahaan kepada PMI Tapin itu. Karena akan sangat membantu operasional organisasi kemanusiaan tersebut.


Fiqri Irmawan berharap, dengan adanya armada baru ini, PMI Tapin bisa lebih berkontribusi dalam  misi kemanusiaannya hinga mampu jemput bola sampai ke desa - desa.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. BRE Berikan Bantuan Satu Unit Ambulance kepada PMI Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan