Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Beri Pendidikan dan Pelatihan Linmas

BERITA PEMBARUAN
20 Maret 2023, 20:35 WIB Last Updated 2023-03-20T13:35:30Z
Anggota Polsek Rawamerta saat memberikan pelatihan Linmas di Desa Balongsari, Senin 20 Maret 2023.(foto:ist)


KARAWANG -:Bhabinkamtibmas Desa Balongsari Aiptu Sambas Bastari  memberikan pembekalan dan pembinaan Linmas Desa Balongsari Kecamatan  Rawamerta, Kabupaten Karawang, Senin (20/3/2023).


Kapolsek Rawamerta AKP. M. Wasis, S.H., mengatakan, sebagai wujud sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Linmas desa dengan memberikan pembekalan dan pelatihan. 


"Kegiatan ini juga sebagai wujud kekompakan Bhabinkamtibmas Polri dan masyarakat, Linmas dalam pembinaan terhadap masyarakat," ujarnya.


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Dan juga pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.


"Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas dalam pengamanan kegiatan di desa," pungkasnya.


Kemudian Bhabinkamtibmas Desa Balongsari Aiptu Sambas Bastari mengatakan, bahwa garis besar tugas Linmas, untuk membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan desa.


"Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip," terangnya.


Linmas desa merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.(rls/mat)

#Polripresisi #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Beri Pendidikan dan Pelatihan Linmas

Terkini

Topik Populer

Iklan