Iklan

Iklan

Kenalkan Profesi TNI AD Sejak Dini, Siswa Paud IT Kunjungi Makodim 1010/Tapin

BERITA PEMBARUAN
21 Maret 2023, 17:47 WIB Last Updated 2023-03-21T10:47:40Z
Personel Kodim 1010/Tapin saat memperkenalkan profesi RNI kepada siswa Paud IT Al- Madani di Mokodim, Selasa 21 Maret 2023.(foto:jgt)


TAPIN - Kepolosan, senyum dan tawa ceria tak luput menghiasi wajah anak-anak Paud IT Al-Madani saat berkunjung ke Markas Kodim 1010/Tapin, Selasa 21 Maret 2023.


Suasana tampak berbeda terlihat saat satuan yang di Komandoi Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P., mendadak ramai dipadati oleh ratusan anak-anak Paud IT Al-Madani.


Kehadiran anak-anak tersebut bukan untuk unjuk rasa, namun kedatangannya dilakukan dalam rangka sosialisasi meningkatkan pemahaman sejak dini mengenai profesi TNI AD.


Kepala Paud  IT Al- Madani Ratnawati, S.Pd.I.,  mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memperkenalkan TNI kepada anak, dan juga puncak tema kami yaitu profesi.


"Selain itu juga untuk menimbulkan kecintaan anak kepada Bapak TNI," lanjutnya


Tak lupa Ratnawati juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1010/Tapin yang telah memberikan pengetahuan kepada 213 murid kami tentang profesi seorang tentara.


"Senang rasanya melihat anak-anak antusias dan ceria mengikuti kegiatan yang diberikan Kodim Tapin, Terima kasih Bapak Tentara yang sudah meluangkan waktunya, semoga ini menjadi motivasi serta inspirasi bagi anak-anak," ungkapnya.


Sementara itu Dandim 1010/Tapin, Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P., melalui Pasiter, Kapten Inf Yanto mengatakan tentunya kami menyambut baik kehadiran anak-anak Paud IT Al-Madani, yang mana menjadikan Kodim 1010/Tapin sebagai salah satu wahana belajar.


"Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komunikasi kreatif antara Kodim Tapin dean anak-anak sejak usia dini untuk mengenalkan profesi Tentara," tuturnya


Dikatakan lebih lanjut, bahwa kegiatan ini digelar dengan mengedepankan sisi humanis, sehingga anak-anak antusias namun dalam suasana yang ceria dan santai.


"Hal itu diterapkan karena kita buat kegiatan anak-anak sebagai ajang belajar sambil bermain," pungkasnya.(pd1010).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kenalkan Profesi TNI AD Sejak Dini, Siswa Paud IT Kunjungi Makodim 1010/Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan