Iklan

Iklan

PLN UIP KLT dan BINDA Kalsel Berkolaborasi Bangun Infrastruktur Ketenagalistrikan Tepat Waktu

BERITA PEMBARUAN
24 Maret 2023, 13:30 WIB Last Updated 2023-03-24T06:30:54Z
PT PLN UIP KLT saat rapat koordinasi dengan Bin Daerah Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.(foto:ist)


BANJARMASIN - Guna melaksanakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk kepentingan umum, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) berkolaborasi dalam pengamanan program dan sasaran strategis bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.


Kerjasama ini untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar, seperti kesuksesan UIP KLT dalam menyelesaikan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Batulicin -Tarjun dan juga SUTT 150kV Selaru - Sebuku tepat waktu.


Untuk meningkatkan kolaborasi dan kerjasama tersebut, pada Selasa (14/3) lalu PLN UIP KLT mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kerjasama dengan BINDA Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga dimanfaatkan untuk memaparkan progres pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang saat ini tengah dilaksanakan UIP KLT di Provinsi Kalimantan Selatan. 


General Manager PLN UIP KLT Josua Simanungkalit menyampaikan apresiasi atas kesuksesan dan keberhasilan penyelesaian pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang tak luput dari pengawalan, pendampingan dan pengamanan dari BINDA Kalsel kepada Kepala BINDA Kalsel Heri Armanto. 


“Terima kasih, atas kerjasama dan kerja keras seluruh jajaran BINDA Kalsel yang dipimpin langsung Bapak Heri Armanto, karena telah membersama kami dalam setiap tahap pelaksanaan pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan ini,” ucap Josua.


Josua menambahkan, pada saat pelaksanaan pembangunan SUTT 150kV Batulicin - Tarjun dan Selaru - Sebuku, PLN UIP KLT dihadapkan dengan perusahaan - perusahaan besar dengan izin usaha yang dilalui jalur transmisi tersebut.


Pada monitoring dan evaluasi ini, Senior Manager Perizinan Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP KLT Basuki Rahman menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang saat ini tengah dilaksanakan UIP KLT di Provinsi Kalimantan Selatan. 


“Saat ini pembangunan yang tengah dilaksanakan untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di sisi selatan, melalui looping jaringan dari Kaltim ke Kalsel dengan membangun SUTT 150kV Grogot - Sei Durian - Tarjun. Lalu penyelesaian pembangunan PLTU Kalselteng 2, dan juga terdapat beberapa rencana pembangunan untuk menyuplai Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) di Kalsel,” terang Basuki.


Sementara Kabinda Kalsel Heri Armanto mengatakan, kerjasama yang berlangsung selama ini dapat terus berjalan lancar karena komunikasi dan kordinasi yang baik antara PLN dengan BINDA Kalsel. 


"Kerja keras tim di lapangan dalam setahun ke belakang sangat layak di apresiasi, baik tim dari PLN maupun BINDA menunjukkan sinergitas berupa komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sangat baik. Sehingga setiap permasalahan yang muncul dalam hal pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di tanah Bumi Lambung Mangkurat dapat di atasi," ujar Heri.


PLN UIP KLT dan BINDA Kalsel akan terus berkolaborasi untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang sudah ada di depan mata. Kesuksesan pembangunan ini juga akan dinikmati hasilnya oleh seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan. (Rag02)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PLN UIP KLT dan BINDA Kalsel Berkolaborasi Bangun Infrastruktur Ketenagalistrikan Tepat Waktu

Terkini

Topik Populer

Iklan