Iklan

Iklan

Pemkab Tapin Optimis, Kampung KB 'Tirta Pare' Wakili Kalsel pada Ajang Harganas 2023

BERITA PEMBARUAN
07 April 2023, 04:18 WIB Last Updated 2023-04-07T04:26:53Z
Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ir H.Ramlan (kiri bbbatik hitam) bersama Ketua TP PKM Hj Ratna Elliyani (tengah) dan wakil ketua TP PKK Kabupaten Tapin, Rabu 5 April 2023.(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM melalui Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Tapin H. Fiqri Irmawan optimis Kampung Keluarga Berkualitas 'Tirta Pare' Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat akan menjadi pemenang pada Lomba Kampung KB tingkat Provinsi Kalsel.


Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Fiqri Irmawan didampingi Kepala Dinas PPKB Pemkab Tapin Hj. Ahlul Janah saat menghadiri Verifikasi Lapangan Penguatan Kampung KB 'Tirta Pare' di Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin, Rabu 5 April 2023 lalu 


Diketahui, Kampung KB 'Tirta Pare' Desa Bitahan Baru mewakili Kabupaten Tapin, dan bersaing dengan tiga Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Kota lainnya. Pada Lomba Kampung KB tingkat provinsi yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalsel.


Asisten Administrasi Umum Pemkab Tapin Fiqri Irmawan menjelaskan, kampung KB di Desa Bitahan Baru tersebut memiliki keunggulan yang berkelanjutan, dan masyarakatnya memiliki semangat serta kekuatan untuk terus maju mendorong pemerataan perekonomian.


"Insya Allah akan menang, Kampung Keluarga Berkualitas Tirta Pare, bakal terpilih mewakili Provinsi Kalsel pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke - 30 tahun 2023 di Sumatera Selatan nanti," ujarnya.


Senada, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Tapin Hj. Ahlul Janah menyampaikan, pihaknya optimis dengan segala potensi yang ada, Kampung KB Desa Bitahan Baru ini akan maju ke tingkat nasional.


"Kampung KB Tirta Pare Desa Bitahan Baru ini perkembangannya sangat maju. Seluruhnya di Kabupaten Tapin ada 25 Kampung Keluarga Berkualitas," jelasnya.


Menurutnya, saat penjaringan dari provinsi pihaknya menyodorkan tiga perwakilan, yakni Kampung KB Desa Bitahan Baru, Desa Hiyung dan Desa Mekar Sari Binuang.


Sementara Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ir. H.Ramlan, M.A., mengatakan, Kampung KB Tirta Pare Desa Bitahan Baru di Tapin ini memiliki keunggulan tersendiri, dibandingkan perwakilan dari tiga kabupaten kota lainnya di Kalsel.


"Kampung KB Desa Bitahan Baru ini memiliki program yang berkelanjutan dan berdampak langsung kepada masyarakat," ujar H. Ramlan.


Menurutnya, Kampung Keluarga Berkualitas Desa Bitahan Baru tersebut maju, sehingga di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tinggi nilainya.


"Kita nilai, Kampung KB ini layak dan optimis siap ikut bersaing mewakili Provinsi Kalsel ke tingkat nasional pada momen Harganas ke -30 tahun 2023 nanti," terangnya.


Kemudian kata Ramlan, verifikasi lapangan tersebut meliputi sektor ekonomi, pendidikan, gerakan pemuda hingga keterlibatan pihak lain seperti dukungan dari pemerintah daerah dan perusahaan melalui Corporate Social Responsibiltynya (CSR).(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Tapin Optimis, Kampung KB 'Tirta Pare' Wakili Kalsel pada Ajang Harganas 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan