Iklan

Iklan

Ciptakan Rasa aman dan Nyaman, Polisi Gelar Patroli Jalur Rawan Kriminal

BERITA PEMBARUAN
28 Mei 2023, 14:43 WIB Last Updated 2023-05-28T07:43:52Z
Petugas Polsek Rawamerta saat melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Rawamerta, Minggu (28/5/2023) dini hari.(foto:ist)


KARAWANG - Anggota Polsek Rawamerta Polres Karawang melaksanakan patroli untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang tengah menikmati istirahat malamnya, agar tercipta keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Rawamerta.


Patroli ini dilaksanakan pada malam hingga dini hari. Pasalnya malam hari merupakan jam rawan yang banyak di manfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya. 


Kapolsek Rawamerta adapun kegiatan patroli petugas Polsek Rawamerta Polres Karawang Polda Jabar hari ini dilaksanakan dengan rute patroli di kantor perbankan, jalur -jalur rawan C3 dan minim penerangan jalan serta permukiman penduduk, Minggu (28/5/2023) dini hari.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, patroli merupakan tugas pokok anggota Polri yang berseragam guna mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan. 


"Khususnya mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan potensi gangguan kamtibmas,” ujar kapolsek. 


Disamping patroli ke obyek-obyek vital dan pemukiman penduduk, petugas juga menyambangi warga masyarakat dan para pemuda yang lagi nongkrong di pinggir jalan. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga di sekitar lingkungan tersebut. 


"Dengan adanya kegiatan patroli dari anggota kepolisian, masyarakat bisa merasakan kenyamanan dan keamanan," ujarnya.


Kemudian kata kapolsek, selain itu petugas juga menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap waspada dari berbagai tindakan kriminal.


"Dan jika ada sesuatu yang menggangu ketertiban umum atau mencurigakan segera melaporkannya ke petugas kepolisian," tandasnya.(rls/mat).





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Rasa aman dan Nyaman, Polisi Gelar Patroli Jalur Rawan Kriminal

Terkini

Topik Populer

Iklan