Iklan

Iklan

Jaga Kondusivitas, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa dan Bareng Ngeronda

BERITA PEMBARUAN
25 Mei 2023, 18:44 WIB Last Updated 2023-05-25T11:44:50Z
Bhabinkamtibmas saat patroli malam dan sambangi warga yang ronda, Rabu (24/5/2023)(foto:ist)


KARAWANG -  Guna menjaga kondusivitas lingkungan Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Aiptu Sambas melaksanakan patroli malam di wilayah Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Rabu (24/5/2023).


Pada kesempatan itu juga Aiptu Sambas mendatangi warga yang sedang ronda di  Dusun Rawagede I Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta. Sambas mengatakan, pihaknya kepada petugas ronda meminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. 


"Kami minta kepada petugas untuk tetap bisa mencegah tindakan kriminal di lingkungan dan senantiasa bersinergi dengan pihak kepolisian," ujarnya.


Kami dari kepolisian kata Sambas  akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Hal tersebut merupakan wujud pelayanan kami. Kemudian sebagai bentuk kepedulian, kami selalu berada di tengah-tengah masyarakat.


"Inilah sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," kata Abo sapaan akrab Aiptu Sambas. 


Salah satu warga yang melaksanakan ronda Dian menyampaikan ajakannya kepada  warga di sekitar lingkungan, agar bisa lebih meningkatkan lagi partisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing -masing. Dian juga memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas karena mau ikut ronda dalam menjaga keamanan kampung yang mereka cintai ini.


"Keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak kepolisian, melainkan tanggung jawab kita bersama, antara masyarakat dan aparat penegak hukum," ungkap Dian.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan kegiatan ronda bareng tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam meminimalisir gangguan kamtibmas.


"Saya selalu perintahkan pada anggota agar selalu dekat dan bersama warga. Banyak bersilaturahmi dan sigap bila ada sesuatu yang berkenaan dengan kamtibmas," ujarnya.(rls/mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kondusivitas, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa dan Bareng Ngeronda

Terkini

Topik Populer

Iklan