Iklan

Iklan

Momen Halal Bihalal dengan IKKT, Bupati dan Wakil Bupati Tapin Isyaratkan Berpamitan

BERITA PEMBARUAN
28 Mei 2023, 18:00 WIB Last Updated 2023-05-28T11:45:39Z
Bupati Tapin bersama istri (kesatu dan kedua dari kiri) bersama Wakil Bupati (kanan) sesaat menggelar acara halal bihalal dengan IKKT di Rantau, Minggu (28/5/2023).(foto:ist)


RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin bersama Ikatan Kerukunan Keluarga Tapin (IKKT) adakan acara Halal Bihalal dan silaturahmi untuk warga Tapin yang tinggal di perantauan, bertempat di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (28/5/2023).


Halal Bihalal tersebut dihadiri langsung Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, M.M., dan Wakil Bupati H Syafruddin Noor, Sekda H Supiansyah beserta Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, Kajari Tapin Adi Fakhruddin, seluruh Kepala SOPD lingkup Pemkab Tapin.


Terpantau mantan Bupati Tapin dua periode (2003-2008 - 2008 - 2013 ) Idis Nurdin Halidin bersama sejumlah tokoh dan ratusan masyarakat lainnya turut hadir. Acara tersebut tampak meriah dengan penuh keakraban dan menyiapkan puluhan door prize.


Pada momen tersebut, Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Wakil Bupati H Syafruddin Noor sekaligus berpamitan kepada masyarakat Tapin. Karena sisa masa jabatan yang diembannya hanya tinggal beberapa bulan ke depan atau tepatnya akan berakhir pada bulan September tahun 2023 mendatang.


Bupati mengatakan, kegiatan silaturahmi seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya. Pasalnya halal bihalal adalah upaya untuk mewujudkan hubungan vertikal maupun horizontal yang lebih baik lagi.


"Sebagai mana disebutkan dalam hadits, bahwa silaturahmi di antara sesama mengandung berbagai kebaikan," sebutnya.


Pada momen tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Tapin mengisyaratkan dirinya berpamitan kepada masyarakat karena masa jabatan 5 tahun pada dua periode kepemimpinannya ini akan segera berakhir.


"Tidak terasa lima tahun perjalanan kepemimpinan kami. Selama waktu berjalan, peran dan dukungan masyarakat sangat membantu dalam menjalankan roda pemerintahan," ujarnya.


Dikatakannya, diskusi yang setiap tahun dilakukan pada puncak pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Tapin dikegiatan Badapatan warga Tapin, tentu memberi banyak masukan kepada pihaknya. Sejauh mana roda pemerintahan berjalan terarah serta memberi manfaat bagi masyarakat.


"Tentunya seluruh program, visi - misi kami tidak akan dapat berjalan dan terwujud tanpa bantuan dari seluruh pihak. Saya berharap sinergitas di antara kita semakin erat demi kemajuan tapin," pintanya.


Diharapkan kata HM Arifin Arpan, pemimpin Tapin berikutnya dapat lebih memajukan Tapin. Dan melengkapi bagian yang belum sempat terselesaikan.


"Sinergitas antar lembaga, institusi dan organisasi dapat menjadikan Tapin semakin maju, nyaman dan sejahtera," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Momen Halal Bihalal dengan IKKT, Bupati dan Wakil Bupati Tapin Isyaratkan Berpamitan

Terkini

Topik Populer

Iklan