Iklan

Iklan

Puskesmas Balongsari Bersama Kapolsek Rawamerta Gelar Sosialisasi dan Deklarasi Cegah Stunting

BERITA PEMBARUAN
26 Mei 2023, 18:42 WIB Last Updated 2023-05-26T11:42:50Z
Kapolsek Rawamerta bersama Kepala Puskesmas Balongsari saat sosialisasi dan Deklarasi Pencegahan Stunting di SMPN 2 Rawamerta, Jumat 26 Mei 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guna meningkatkan pemahaman peserta didik di sekolah tentang betapa pentingnya pencegahan stunting, Puskesmas Balongsari bersama Kapolsek Rawamerta menggelar sosialisasi pencegahan stunting di SMPN 2 Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jumat (26/05/23). 


Sosialisasi tersebut dilaksanakan di lapangan sekolah SMPN 2 Rawamerta diikuti oleh seluruh para siswa, guru dan staf SMPN 2 Rawamerta. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rawamerta, Kapolsek Rawamerta Polres Karawang AKP. Moh Wasis, S.H., dan petugas Puskesmas Balongsari, dan Puskesmas Balongsari bertindak sebagai pemateri.


Pada materi yang disampaikannya, Kapus Balongsari Sukarsih Eka Kurnia, Am.Keb., S.K.M., mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi diharapkan dapat meningkatkan informasi dan edukasi kepada peserta didik mengenai stunting dan gizi anak. 


"Perbaikan dan peningkatan gizi anak, serta penurunan angka anak stunting pada kalangan pelajar adalah tujuan yang ingin kita capai bersama melalui kegiatan sosialisasi ini," ujarnya.


Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., yang mendampingi Puskesmas Balongsari, menyambut antusias dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan materi edukatif kepada peserta mengenai stunting.


Tentunya kata Kapolsek, kegiatan ini sangat edukatif dan informatif bagi peserta didik dalam usaha peningkatan gizi mereka. Kita harapkan materi yang telah diterima dapat diaplikasikan. 


"Kami dari instansi Polri akan terus mendukung program-program pemerintah pusat tidak lupa kami sampaikan pesan kamtibmas kepada siswa siswi SMPN 2 Rawamerta," ucap Kapolsek.(rls/mat) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Balongsari Bersama Kapolsek Rawamerta Gelar Sosialisasi dan Deklarasi Cegah Stunting

Terkini

Topik Populer

Iklan