Iklan

Iklan

Tuntutan FSPI Karawang Dipenuhi PT. CML, Aksi Massa Dibatalkan

BERITA PEMBARUAN
25 Mei 2023, 08:02 WIB Last Updated 2023-05-25T01:52:36Z
FPSI saat mediasi dengan PT.CML yang difasilitasi oleh PT. Unicharm Indonesia TBK di KIIC Karawang, Rabu 24 Mei 2023.(foto: Ari)


KARAWANG - Federasi Serikat Pekerja Islam (FSPI) Karawang membatalkan rencana aksi yang akan digelar hari ini di dua lokasi berbeda di Kawasan Industri KIIC, PT. Cipta Mandiri Logistik dan PT. Unicharm Indonesia Tbk.


Hal ini disampaikan oleh Ketua FSPI Karawang, Hasan kepada media ini melalui pesan WhatsApp messenger, Kamis 25 Mei 2023.


"Alhamdulillah pertemuan malam ini ada kesepakatan, pihak perusahaan memenuhi tuntutan kami. Hari ini aksi kita batalkan. Karena pihak perusahaan sudah memenuhi tuntutan kami," demikian kata Hasan.


Sementara Wakil Ketua DPW FPI Karawang, Ustadz Muhammad Robi Niay menjelaskan bahwa FPI membatalkan aksi hari ini. 


"Tadinya hari ini, FPI Bekasi dan Purwakarta mau ikut aksi di Kawasan KIIC. Tapi karena mendengar info dari Ketua FSPI, Bang Hasan tadi malam sekitar jam 23.30 WIB, bahwa pihak perusahaan mengabulkan tuntutan kita. Maka aksi hari ini dibatalkan," ungkap Ustadz Robi yang juga mengikuti pertemuan dengan pihak management PT CML dan Unicharm kemarin.


Untuk informasi, Rabu (24/05/2023), Federasi Serikat Pekerja Islam (FSPI) Karawang menggelar aksi unjuk rasa damai menuntut PT. Cipta Mandiri Logistik subcon PT Unicharm untuk memperkerjakan salah satu anggotanya yang di PHK sepihak.


Perwakilan massa diterima Head of Human Resources at PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Aukaria Rahman memfasilitasi mediasi dengan perwakilan PT. Cipta Mandiri Logistik.


Aukaria Rahman menyarankan agar permasalahan antara kedua belah bisa diselesaikan dengan baik. Namun saat mediasi tersebut, belum ada titik temu dan menemui jalan buntu. 


Mediasi pun berlanjut dengan pihak PT. Cipta Mandiri Logistik, sekira pukul 14.00 WIB. Namun, tidak ada hasil kesepakatan dari kedua belah pihak dalam mediasi tersebut yang juga dihadiri Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Herman.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tuntutan FSPI Karawang Dipenuhi PT. CML, Aksi Massa Dibatalkan

Terkini

Topik Populer

Iklan