Iklan

Iklan

Upah Tak Sesuai, FHIMMB Bakal Turunkan Ribuan Massa ke PT. Damai Bumi Silampari

BERITA PEMBARUAN
27 Mei 2023, 17:45 WIB Last Updated 2023-05-27T10:45:02Z
Forum Himpunan Intelektual Muda Masyarakat Bekasi seusai diskusi terkait aksi unras yang bakal digelar, Jumat (26/5/2023).(foto:ist)


BEKASI - Terkait pengupahan yang tidak sesuai, Forum Himpunan Intelektual Muda Masyarakat Bekasi (FHIMMB) bakal melakukan aksi unjuk rasa ke PT. Damai Bumi Silampari di Desa Pasirgombong Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.


Pendiri Forum Himpunan Intelektual Muda Masyarakat Bekasi (FHIMMN) Radian Sugandi melaporkan perusahaan tersebut ke Disnaker Provinsi Jawa Barat. 


"Kita sudah laporkan PT. DBS ke Pengawasan Ketenagakerjaan. Ternyata perusahaan tersebut sudah diperiksa oleh penyidik dan sudah ada LHP nya. Namun perusahaan tersebut tidak mengikuti aturan pengupahan menurut perundang-undangan yang berlaku. Maka kami akan menggelar aksi unjuk rasa dan membarikade perusahaan tersebut," ujarnya Radian Sugandi yang juga warga Desa Pasirgombong, Sabtu 27 Mei 2023.


Dikatakan Radian, kita sudah siapkan surat pemberitahuan unjuk rasa kepada Polres Metro Bekasi. Karena itu adalah hak mutlak kami untuk menyampaikan pendapat di muka umum dan dijamin oleh konstitusi. 


"Untuk apa ada perusahaan di wilayah kami yang tidak mengikuti aturan perundang-undangan. Kami akan demo terus menerus sampai perusahaan tersebut tutup," tegasnya.


Menurutnya, perusahaan tersebut sudah tidak mengikuti aturan yang ada di negeri ini. 


"Kalian berinvestasi di tanah kelahiran kami tetapi membayar upah pekerja semaunya tidak sesuai surat keputusan Gubernur Jawa Barat tentang penetapan Upah Minimum di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat," tandasnya.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upah Tak Sesuai, FHIMMB Bakal Turunkan Ribuan Massa ke PT. Damai Bumi Silampari

Terkini

Topik Populer

Iklan